Monday, May 30, 2011

Kereta

Kalo ngomongin solusi macet, kereta mungkin jadi salah satu jawabannya. Kereta emang kendaraan anti macet, Bus TransJakarta aja masih belum bisa bener bener anti macet kaya kereta kan. Yaiyalah secara kereta punya jalur yang cuma bisa dilewatin sama dia sendiri daan gaada yg ngalangin jalannya dia, yang ada malah dia yang ngalangin jalan mobil-_-. Di deket rumah gue contohnya ada satu stasiun kereta dalem kota yang aktif beroprasi dan lo mesti tau apa yang terjadi di sekitar stasiun itu pada jam 4 sore keatas. MACET PARAH, mobil motor bajay pada stuck di jalurnya gara gara nungguin kereta lewat yang gaada abisnya. Kenapa bisa gitu? Ya karena lo mesti tau itu jalannya sempit banget cuma ada 2 jalur buat 2 arah dan itu jalan alternatif yang paling sering dilewatin orang. Kalo udah gitu mah cuma bisa sabaaar sabar haft.

Gak tau kenapa gw ngeri sama kereta apalagi relnya. Pertama, rel kereta itu entah kenapa rasanya kok kaya punya ilmu hipnotis ya.. Kedua, kereta itu jalannya cepet parah dan gue gak ngerti gimana tapi kereta itu gakbisa ngerem mendadak terus langsung berenti kaya bajay. Ketiga, kecelakaan di rel kereta itu banyak dan serem serem. Thats it!

Pernah ga sih lo ngerasain pas lagi macet macetnya jalanan penuh kendaraan dan lo berada di dalam mobil yang saat itu posisinya tepat di tengah rel kereta, terus tiba tiba sirinenya bunyi dan palangnya bergerak pelan nutup kebawah pertanda kereta mau lewat. Atau saat lo lagi di dalem bajay yang nekat nyebrang rel padahal palangnya udah mau ditutup dan tiba tiba bajay itu mogok ditengah rel. Pernah kan? Gue pernah! Dan ituuuu rasanyaaa deg degan parah. Lo panik, tapi disitu keadaannya lo cuma sebagai penumpang, nahloh mau ngapain bingung kan tuh. Pengennya mau langsung loncat keluar tapi yang lain juga panik jadinya lo bingung. Tapi alhamdulilah sampe sekarang gue masih idup :)

Innalilahi wa inna ilaihi rojiuun telah meninggal nyokapnya temennya temen gue.
Jadi tuh katanya dia meninggalnya karena kecelakaan kereta di daerah roxy. Jadi dia lagi naik mobil dan melintasi rel kereta tanpa palang. WTH?! Tanpa palang meen mana ada yg tau kalo keretanya bakalan lewat yakan ckck.
oke ini berita lengkapnya nih biar lebih jelas:
Kereta Ekonomi Tabrak Mobil di Jakbar, 1 Tewas & 3 Luka
JAKARTA- Kereta Ekonomi AC jurusan Jakarta-Tangerang menabrak sebuah mobil Toyota Avanza dengan Nopol B 1891 TKR, di perlintasan tanpa palang pintu Jl. Tanggul Kali Anyar, Roxy Jakarta Barat.

Seorang pengemudi bernama Teresia Hasan Tewas dalam kecelakaan tersebut, sementara tiga lainya mengalami luka.

Petugas dari Sat Wil Lantas Polres Jakarta Barat, Aiptu Sutarja mengatakan mobil yang ditumpangi 4 orang itu terseret sekira 60 meter.

"Mobil tertabrak saat melintas di Jl. Tanggul Kalianyar dan terseret sampai Jl. Semeru Raya" katanya seperti dikutip dari TMC Polda Metro Jaya, Sabtu (28/05/2011).

Mobil nahas yang terdiri dari satu keluarga yang berjalan dari Jembatan Besi mengarah ke Roxy. Sedangkan KA Ekonomi berjalan dari Kota mengarah ke Tangerang, sekitar pukul 21.00 WIB. Korban luka dilarikan ke RS Sumber Waras.

Mobil Avanza saat ini sudah dibawa ke kantor Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat.
sumber berita : http://news.okezone.com/read/2011/05/28/338/462104/kereta-ekonomi-tabrak-mobil-di-jakbar-1-tewas-3-luka

No comments: