Wednesday, May 18, 2011

Paranoid Isu Gempa

Kemarin tepatnya pada tanggal 17 Mei 2011 hampir semua orang di jakarta, eh bukan semua deng, lebih tepatnya yang punya twitter dan bb panik oleh beredarnya isu gempa. Yap jadi kemarin itu berdasarkan Broadcast Message (BM) yang saya terima, beredar isu bahwa Jakarta pada malam itu akan terkena gempa sebesar 8, 7 skala richter jadi yah siap siap aja. Sebelum itu malah gue baca di timeline twitter pada ngeributin kiamat tgl 21 Mei. Gue yang bisa dibilang engga suka nonton berita dan ngomongin berita jelas kebingungan dong dengan apa yang mereka semua bicarakan. Sampai sekarang pun gue belom tau berita kiamat tgl 21 itu munculnya darimana-__-. Gue rasa sih itu cuma hoax tapi who knows kan semua terserah Yang Maha Kuasa. Setelah ribut kiamat dicepetin topik berubah jadi isu jakarta gempa. Yap kalo yang ini emang awalnya gue bertanya-tanya, tapi akhirnya ada satu orang yang ngirimin gue BM mengenai hal yang bersangkutan. Setelah itu............ gue dengan wajah sangat berseri-seri dan dengan perasaan flying like a G6 akhirnya me-nger-ti. Kalimat pertama yang gue keluarkan saat membaca bm itu adalah "ah paling hoax" terus gue mikir lagi kalo gue masih banyak dosa a.k.a. belom siap mati, jadilah kalimat keduanya berbunyi "tapi kalo bener gimana ya? harus ngapain nih? yaAllah lindungilah aku yaAllah" Done.
Setelah itu karena terpengaruh efek globalisasi jempol gue dengan sendirinya bergerak dan ngetweet gini :
"kalo emang bener nanti malem bakal gempa mesti ngapain ya :/"

Dan dengan antusiasnya temen-temen gue pada retweet dan menjawab :
"Clubbing biar nggak terasa" -Mega
"Ngetweet 'eh ada gempa' " - Icha Dian
"Istighfar lu ra" -Fira
"Ra? Jangan ngaco deh!!" -Fini
"Kasih tau tetangga 'ada gempa loch!' " -Deris
"Nonton tv sambil twitteran" -Ni Luh

Satu kata aja deh dari gue mah ya baca nih ya baik baik...........................................
YAKALEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE wkwk bayangin aja nih pas orang-orang pada panik dan teriak sana sini, barang barang berjatuhan, apartemen depan rumah goyang, dan gue dengan enggak warasnya masih dikamar ambil hp buka ubersoc terus ngetweet "eh ada gempa" terus nyalain mp3 play Toyfriend - David Guetta dan gue jingkrak jingkrak sendiri krik krik-_-

Tapi gara gara jawaban-jawaban diatas gue jadi terinspirasi buat bikin post ini. Pernah gak sih lo bayangin atau mikirin apa-apa aja yang bakalan lo bawa kalo suatu saat ada gempa besar? Jujur sebelum ngebacain tweet-tweet diatas gue belom pernah. Setelah baca tweet itu baru gue mikir "oh iyaya kalo suatu saat ada gempa gue bakal bawa apa?" Gue rasa kebanyakan orang yang pertama kali diambil adalah Handphonenya, bukan Al-Qur'an, apalagi kalo hp nya itu mahal. Iyakan? Iya gak sih? Atau ini cuma pendapat gue aja? Terus Perhiasan emas, bukan Tasbih. Terus dress limited edition yang paling mahal sedunia, bukan mukena. Ha ha lucu ya betapa manusia emang udah dibutain sama kenikmatan dunia. Gue sih gak mau muna, jujur aja gue masih banyak dosa, gue juga termasuk yang sering terhipnotis sama kenikmatan dunia. Gitu lah kadang-kadang tobat, apalagi abis mikir kaya gini, tapi terus lupa eh kumat lagi. Manusiawi enggak sih? Suka bingung sendiri kalo udah kena yang kaya gini nih. Bingung mau tobat tapi gimana biar gak ngulang ngulang lagi. Udah itu aja lah. Semoga lo semua siapa pun lo yang baca ini jadi ikut mikir terus tobat ye, amin.
Sebelumnya mohon maaf kalo ada kata kata yang kurang berkenan :)

No comments: