Thursday, July 21, 2011

Berasa Formula 1

Speechless sama angkot 35. Bukan angkotnya sih, yang mengendarai lebih tepatnya. Engga tau mau kagum, salut, heran, kesel, marah, teriak, apa gimana. Ngelus dada, berdoa, dzikir sepanjang jalan.

Kemaren pertama kalinya gue naik angkot 35. Tujuannya mau ke LIA Pramuka. Biasanya kesananya naik busway, cuma kemaren gara gara si ica sekalian pulang akhirnya gue barengan aja soalnya katanya ke LIA juga sampe kalo naik 35.

Sepanjang jalan di 35 itu gue cuma bisa berdoaaa aja yaAllah semoga selamat sampe tujuan dan gak nyasar. Yang bikin gue deg degan ituu :

Pertama, dari pertama naik aja abangnya gak nyantai parah neken gasnya. Gue rasa dia obsesi jadi pembalap mobil kaya Rio Haryanto kali ya. Itu bener bener ngebut dan di jalan raya loh jalan yang padet mobil motor bajay sama orang nyebrang yang kadang gak takut sama kuburan. Terus gue bilang ke ica gini "cha ini serem banget cha dia ngebut parah bawanya nih" terus kata ica "yah ini mah belom ada apa apanya ra, kalo 35 emang gini, emang 01 lelet lelet gitu supirnya" iyasih kalo m01 (angkot yang biasa gue naikin kalo pulang) emang gak secepet ini tapi gak lambat lambat banget juga, normal lah, sampe rumah ya sampe lah alhamdulilah. Kalo kata pak Haryanto "F1 itu orangnya pinter pinter karena bayangin aja dalam waktu 8 detik mereka bisa ganti ban dan suku cadang lainnya, terus mereka juga bisa ngitung berapa kecepatan yang pas supaya bisa menang" kalo gue...... setelah pengalaman kemaren.. gue rasa supir angkot 35 gak kalah pinter juga dong sama pembalap F1. Nih ya supir angkot 35 itu bisa ngerem tepat waktu, ngebut tanpa nabrak motor dan anak kecil dijalan ataupun tanpa nyungsep ke kali, dan memperkirakan jarak antara 2 mobil supaya bisa lewat di jalan yang sempit banget banget tanpa bersentuhan. gimana coba tuh? hahahahahaha

Kedua ya ituuu gue takut nyasar kaya pas di Bandung-_-
Seperti yang gue bilang tadi, kemaren itu pertama kalinya naik 35 jadi belom tau kan mesti turun dimana. Sedangkan si ica turun duluan. Tapi untungnya ada satu anak sma juga di angkot itu yang kayanya mau ke LIA juga. Eh ternyata bener! dia turun di jembatan LIA, ya gue ikut turun juga dooong pastinya. Alhamdulilah yaAllah akhirnya nyampe LIA juga.

Di LIA gue pusing, mual, mau muntah gara gara angkot yang tadi itu kalo ngerem mendadak jadi bikin mabok-_-

No comments: