Wednesday, April 20, 2011

Beda Posisi Beda Arti

Pemikiran tentang posisi ini muncul tadi sore pas pulang dari diva naik bajaj. Sebenernya sih simple dan gue yakin hal ini pasti udah pernah sekali duakali atau bahkan mungkin sering kali muncul di otak kalian. Hmmm gimana ya... agak susah ya nyusun kalimatnya-___- padahal konsepnya udah ada di otak. Jadi gini ajadeh ya.....

Tadi sore pas di bajaj tiba tiba mobil depan berenti dan nurunin orang dan menyebabkan kendaraan dibelakangnya otomatis menunggu dan jadinya macet again. Saat itu emang kondisinya gue lagi buru buru banget ngejar waktu mau masuk LIA dan itu sore ya. Gue apal banget jalan yang setiap hari gue lewatin itu kalo sore macetnya tingkat nenek moyangnya dewa-_-. Jadi ya gue mikirnya "apaan banget sih ini mobil bikin macet amat, bukannya cepet cepet jalan" yah untungnya tadi kang bajajnya sepertinya mengerti keadaan penumpang jadi dia mengeluarkan bakat tersembunyinya yaitu rally bajaj etssaaaaah. Bajajnya tadi gak terlalu maksa ngebut tapi nyalipnya pinter jadi cepet jalannya. Mending kayak gitu daripada maksa ngebut terus penumpangnya was was dan gak berenti berdoa supaya bajajnya gak kebalik, nyungsep, keguling, ataupun nungging. Singkat cerita akhirnya gue sampe ke LIA dengan selamat sentausa namun tetap saja terlambat huhu. Untung Mr.nya baik jadi tadi gak dianggep Absent walaupun udah telat 45 menit. Oh God parah emang ya.... maafin saya ya mister, lain kali insyaAllah tepat waktu deh datengnya.
Ngomong-ngomong soal LIA, gue mau cerita nih ceman cemaaaaaaaan. Kelas LIA yang sekarang menurut gw kurang asik dan lebih sering ngebetein. Kenapa? Soalnya kelas gw digabung sama kelas lain karena jumlah muridnya sama sama sedikit. Dari kelas lain itu ada 7 orang. Daaaan..... maaf banget ya kalo gue ngomong gini tapi 90% dari mereka itu nye.be.lin. cuma satu dua orang yang enggak, tapi tetep aja ada nyebelinnya juga. Yang paling nyebelin itu ada 2. Yah.. sebut saja namanya Mawar dan Ucup.<----sok sok berita di koran. Mawar dan Ucup ini ngeselinnya pol banget. Anak-anak lama semuanya pada sebel sama mereka. Gara gara si Mawar dan Ucup kelas ini gak harmonis dan menyenangkan seperti dulu lagi huaaaaaaaaa. Wish you never here guys. Really.

Back to the main topic..
Jadi maksudnya beda posisi beda arti itu kaya gini loh..
Ketika lo lagi naik motor lo bakal mikir :
"asik nih bisa selap selip cepet sampe tujuan"
dan pada saat lo naik mobil lo bakal bilang :
"ih motor apaansih kok seenaknya aja nyelip nyelip mobil"

contoh lain adalah ketika lo naik busway dan ada kendaraan lain di jalur busway lo bakal bilang :
"aduh ngapainsih masuk masuk jalur busway, bikin macet aja"
dan ketika lo di posisi kendaraan lain yang lagi terjebak macet PARAH lo bakal bilang :
"Busway egois banget ya, lagi macet gini masa jalur dia kosong melompong, coba masuk jalur busway itu gak dilarang, gue masuk deh nih"

dan pasti masih banyak contoh-contoh lain yang kalian sendiri udah pernah rasain.
Kesimpulannya, ketika lo di posisi "A" lo bakal mikir "B-" dan ketika lo di posisi "B" lo bakal mikir "A-"

No comments: