Thursday, March 23, 2017

d'Wiscar Jatinangor




Rara : Gue mau yang seger-seger apa ya?
Icha : Apa ya...
Tere : Wiscar aja apa?
Rara : Hah? wiskas?! Makanan kucing?
Tere : Bukan-.- Wiscar ra, buah buahan gitu.
Rara : Oalaah ih boleh boleh!

Itu adalah percakapan yang membawa gue ke wiscar untuk pertama kalinya. Jadi Wiscar adalah kepanjangan dari Wisma Caringin. Kenapa namanya wiscar? soalnya gerobaknya ini jualannya di depan kost-kostan Wisma Caringin di Jatinangor. Nah tempat apakah ini? Pada dasarnya ini adalah tempat jualan juice dan es buah. Bedanya, es buah sama juice di sini gak pelit buah! Yep! Kalo beli es buah, buahnya beneran banyak dan potongannya besar-besar. Gak cuma itu, mereka juga ada menu unik-unik kaya es mangga, es mangga saus sunkist, buah naga saus strawberry, dan masih banyak lagi menu yang ena ena nyamm.

Yang gue beli di foto ini adalah es mangga. Isinya cuma potongan buah mangga sama susu putih. Rasanya aduh gausah ditanya enak parah ini sumpah deh enak PARAH. Bisa dilihat sendiri potongan buah mangganya gak tanggung-tanggung, beneran 1 buah diabisin. Udah gitu buahnya manis. Ini yang terpenting. Semua buah yang dipake si wiscar ini buah yang matengnya udah pas pas banget jadi enak dimakannya. Gue rasa mereka punya quality assurance sendiri deh buat nyeleksi bahan baku yang dipake hmm.

Nah kalo menu lain yang kaya buah naga saus sunkist misalnya, itu isinya potongan buah naga sama juice jeruk. Juice jeruknya literally dari perasan jeruk manis beneran dan potongan buah naganya juga sama gede-gede. Gak kalah enak deh. Kalo aja wiscar ini buka di deket rumah, pasti udah gue cobain tuh semua menunya, gue beli tiap hari :')

Masalah harga, jangan khawatir, harga wiscar ini mahasiswa-friendly banget wkwk. Cuma sekitar 8-12rb aja sodara-sodara. That's why kalo pas lagi ke Bandung gue selalu nyempetin ke Nangor cuma buat beli Wiscar doang wkwk. Pokonya kalo ke Jatinangor belum sah deh kalo belum beli Wiscar.

No comments: